Happy Birth Day (Selamat hari kelahiran)

Ya... Selamat hari kelahiran... bisa juga kalo mau bilang selamat ulang tahun... ya?

Ga terasa umur sudah 1/4 abad (biar terasa dramatis)
Trus... apa aja yang udah dicapai selama 1/4 abad ini?


Tidak ada... atau... ada tapi ga terasa... atau memang ada-ada saja.

Toh pada akhirnya juga tidak merubah apa-apa, hanya usia yang bertambah atau beberapa ada yg menganggap usianya berkurang (terserah), kalo tau kapan kita mati kan pantas dibilang berkurang karena tau batas umurnya...? (logisnya gitu lah)

Toh juga pada akhirnya hanya lingkungan yang menilai dewasa atau tidaknya seseorang, hanya saja sebagai seorang individu... melakukan segala yang diinginkan adalah sebuah kebebasan yang takkan bisa dinilai hanya dengan sebaris kata "Dewasa" (what?) banyak orang yang terjebak dengan lingkungannya, bertindak berdasarkan penilaian lingkungan dan persepsi masyarakat tentang kedewasaan itu sendiri. Jadi... kalau pada akhirnya kedewasaan menurut masyarakat hanyalah predikat palsu untuk menjadikan anda "budak", bukankah itu berarti nasib anda lebih rendah atau bahkan tak sepadan bila dibandingkan dengan seorang balita?.

Tapi, persepsi masyarakat pada dasarnya adalah kumpulan dari pendapat masing-masing individu yang berkumpul dalam sebuah komunitas "imajinasi" berdasarkan pendapat mayoritas yang sebenarnya tidak diutarakan secara serius dan bahkan kadang hanya sebagai lelucon yang entah kenapa menjadi mayoritas dan dianggap sebagai "persepsi masyarakat".

Ayolah... buka mata...
Untuk siapa kita hidup, untuk apa, dan sebagai apa?
lebih menyakitkan kalau kita hidup dan mengabdi pada orang lain dan parahnya bukanlah orang yang pantas untuk itu, bukan?. Selamat, anda baru saja kehilangan indahnya "diciptakan hidup"

Oya... mohon setiap kata-kata ini jangan dicerna mentah-mentah, saya tidak bermaksud untuk membuat pemirsa menjadi seorang yang egois dan mementingkan diri sendiri, namun seimbangkanlah... 

Karena tidak semua cahaya berarti membawa kebaikan, dan kadang sama artinya dengan kegelapan kalau cahaya itu akhirnya membuat anda silau dan tak mampu melihat dengan jelas.

Sudah harus ditutupkah postingan kali ini? Hmmm.... =_=

Selamat hari kematian... Happy Dead Day...

Ahahaha

No comments:

Post a Comment

what do you think of?